Selasa, 17 Agustus 2021

Painting


 Painting

Aku suka sekali melukis jika ada waktu luang, aku biasanya suka menggunakan watercolor untuk melukis dengan teknik aquarel kalian tau kan teknik itu. Teknik itu memerlukan banyak air dalam pengaplikasiaannya


Aku akan menunjukkan salah satu hasil karyaku. ini merupakan salah satu tugas seni budaya ku, aku sangat enjoy dalam mengerjakannya walaupun hasilnya juga masih agak berantakan. Disini aku menggunakan teknik aquarel dan pelakat jika kalian memperhatikan ada perbedaan tekstur di gambar tomat karena aku menggunakan cat akrilik untuk gambar tersebut agar warnanya lebih vibrant.


Alat dan Bahan

alat dan bahan untuk melukis tidak harus mahal kok, karena aku baru coba coba aku juga masih menggunakan alat bahan yang affordable. 


yang pertama ada dari giotto yaitu cat air isi 24 warna dengan harga 30 ribuan menyesuaikan dengan toko, kualitas dari water color ini tergolong cukup bagus karena dengan harga 30 ribuan kita bisa mendapatkan cukup banyak warna. 






 yang kedua ada dari v tec yaitu cat akrilik isi 18 warna dengan harga yang sanagat affordable yaitu sekitar 18-20 ribuan tergantung toko, kualitas nya sangat baik dengan harga 18-20 ribu selain itu cat ini sangat mudah        
didapatkan di toko toko alat tulis, warna nya sangat bagus dan beragam.





yang ketiga adalah brush untuk melukis, untuk brush sebanarnya bisa memilih merek apapun tergantuk keinginan bentuk dan ukurannya, ini adalah salah satu yang saya gunakan yaitu brush dari v tec yang berisi 6 pcs , harganya standart sekitas 35ribuan artinya per pcs sekitas 6 ribuan
tapi kualitas pegannya kurang karena cepat untuk terkelupas tapi untuk brushnya sendiri bagus karena lembut dan tidak kasar. 






yang terakhir adalah pemilihan kertas, disini kita tidak bisa menggunakan kertas hvs maupun kertas gambar karena kualitasnya tidak akan bagus dan cat akan tembus (jika menggunakan water color), jika hanya menggunakan akrilic, kertas gambar bisa dijadikan opsi tapi aku sendiri lebih merekomendasikan menggunkana media kanvas untuk akrilik, kecuali kedua teknik (aquarel dan plakat) ingin digabungkan seperti gambar aku yang di atas

0 comments:

Posting Komentar